Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brasil Terima Kiriman Bahan Pembuat Vaksin AstraZeneca Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Februari 2021, 05:59 WIB
Brasil Terima Kiriman Bahan Pembuat Vaksin AstraZeneca Dari China
Brasil menerima tahap pertama kiriman bahan untuk membuat vaksin Covid-19 AstraZeneca-Universitas Oxford/Net
rmol news logo Brasil menerima pengiriman tahap pertama 88 liter bahan aktif untuk membuat vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh AstraZeneca-Universitas Oxford.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diterbangkan dari China, kiriman tersebut tiba di Rio de Janeiro dengan pesawat kargo pada Sabtu (6/2). Nantinya kiriman tersebut dikirim ke pusat biomedis Fiocruz untuk memproduksi 2,8 juta dosis vaksin.

Fiocruz yang didanai pemerintah federal diperkirakan akan menerima lebih banyak bahan untuk membuat vaksin AstraZeneca pada bulan ini. Totanya, pusat tersebut akan membuat 15 juta dosis vaksin Covid-19.

Dilaporkan Reuters, seharusnya Fiocruz dijadwalkan berproduksi pada Desember namun pengiriman pertama pasokan dari China tertunda.

Di Brasil sendiri, vaksin AstraZeneca menjadi pilar utama program inokulasi. Pemerintah federal bahkan sudah memesan bahan pembuat vaksin untuk 100 juta dosis.

Ketika awal melakukan vaksinasi, Brasil menggunakan vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech dari China, dan 2 juta suntikan AstraZeneca yang diimpor dari India pada bulan lalu.

Pada 29 Januari, AstraZeneca sudah mengajukan permohonan untuk otoritas penggunaan vaksinnya. Langkah tersebut diikuti oleh Pfizer pada Jumat (5/2).

Brasil saat ini sudah mencatat 9,4 juta kasus Covid-19 dengan lebih dari 230 ribu orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA