Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembilan Bayi Baru Lahir Terserang Pneumonia Di Pusat Perawatan Pasca-Melahirkan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Februari 2021, 06:53 WIB
Sembilan Bayi Baru Lahir Terserang Pneumonia Di Pusat Perawatan Pasca-Melahirkan China
Sembilan bayi yang baru lahir di China terinfeksi virus syncytial pernapasan/Net
rmol news logo Sembilan bayi didiagnosis mengalami pneumonia. Media lokal China mengungkapkan, sembilan bayi itu berada di pusat perawatan pasca-melahirkan di provinsi China Timur.

Pusat pasca-melahirkan itu bernama Xinxiangyueshiguang, menurut laporan Xinhua pada Minggu (7/2). Akibat kelalaian para staf-nya, tempat itu kini telah disegeal, seperti yang dikatakan seorang pengawas pasar distrik Huanggu di Provinsi Shenyang yang mengetahui peristiwa itu.

Beberapa orangtua dari bayi yang baru lahir dan terinfeksi, melakukan protes. Menuduh pusat perawatan tersebut menyembunyikan fakta, mengetahui infeksi telah terjadi tetapi tidak segera melakukan tindakan.

Mereka juga dikatakan tidak memberikan nasihat profesional saat menemukan beberapa bayi mengalami gejala pneumonia, yang menyebabkan infeksi lebih lanjut di antara anak-anak lain, seperti dilaporkan Global Times.

Pasca kejadian, pemerintah distrik Huanggu juga telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua pusat perawatan pascakelahiran di wilayah tersebut, yang bertujuan untuk menutup celah serupa.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Shenyang mengatakan bahwa bayi yang baru lahir terinfeksi virus syncytial pernapasan. Hingga kini belum diketahui bagaimana mereka bisa terinfeksi.

Beberapa pengamat mengungkapkan, bahwa virus respirasi syncytial tidak dikategorikan sebagai penyakit menular, namun, pada batas tertentu itu bisa saja terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA