Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu Harus Hadiri Sidang Tuduhan Korupsi, Proses Pemilu Dikhawatirkan Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Februari 2021, 11:33 WIB
Netanyahu Harus Hadiri Sidang Tuduhan Korupsi, Proses Pemilu Dikhawatirkan Terganggu
PM Israel Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Sidang dugaan korupsi yang melibatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akhirnya digelar pada Senin (8/2) pukul 9 pagi waktu setempat. Sidang sempat mengalami penundaan berkali-kali karena adanya pandemi Covid-19.

Sidang berlangsung di Pengadilan Distrik Yerusalem, dengan perdana menteri dan terdakwa lainnya diharuskan untuk hadir, seperti dilaporkan Time of Israel, Minggu (7/2).

Netanyahu sejak sebelumnya telah mengamanatkan para pendukungnya untuk tetap berdiam di rumah untuk menghindari pelanggaran aturan kesehatan. Sidang digekar tertutup dan rekaman CCTV akan disiarkan kepada jurnalis di ruangan yang berdekatan. Hasil sidang akan disebarkan dalam bentuk rilis.
Ini untuk kedua kalinya Netanyahu menghadiri persidangannya secara langsung di mana sidang ini akan fokus pada pembelaan Netanyahu atas dakwaan pidana terhadapnya serta bukti-bukti yang mendukung.

Namun begitu, karena persidangan diperkirakan akan memakan waktu yang pajang sementara jadwal Pemilu Israel sudah di depan mata, majelis sedang mempertimbangkan apakah sidang ketiga nanti akan dimundurkan, dan apakah Netahanyu harus secara fisik menghadiri tiga sidang panjang berikutnya sementara ia masih harus mengelola negara.

Netanyahu menghadapi tuduhan penyuapan, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan dalam tiga kasus sekaligus. Salah satunya, dugaan 'Kasus 4000' yang membuat Netanyahu menggunakan kekuatannya untuk meloloskan peraturan bagi bisnis telekomunikasi milik Shaul Elovitch. Sebagai imbalannya, Netanyahu mendapat pencitraan positif di situs berita Bezeq.

Para hakim akan mendengarkan tanggapan Netanyahu dan permintaan penundaan sampai setelah pemungutan suara bulan Maret. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA