Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Virus Strain Afrika Selatan, Kanada Kini Dilanda Virus Strain Baru Asal Brasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Februari 2021, 14:38 WIB
Setelah Virus Strain Afrika Selatan, Kanada Kini Dilanda Virus Strain Baru Asal Brasil
Orang-orang menunggu antrian suntik vaksin Covid-19 di Brasil/Net
rmol news logo Seorang penduduk di Toronto telah didiagnosis terpapar virus corona strain Brasil. Ini tentu saja mengejutkan dan menandai kasus virus mutasi pertama yang muncul di Kanada.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasien telah itu dirawat di rumah sakit Toronto Public Health (TPH), menurut pernyataan otoritas kesehatan,  seperti dikutip dari AFP Senin (8/2). Pasien sebelumnya melakukan perjalanan dari Brasil.

Di saat yang sama, TPH juga mengatakan telah menemukan kasus pertama varian virus corona Afrika Selatan di kota terbesar Kanada, meskipun virus tersebut sebelumnya telah terdeteksi di tempat lain di negara itu.

"Para ilmuwan dan profesional medis prihatin bahwa varian ini lebih mudah ditularkan daripada virus corona asli," kata TPH.

Penduduk yang terpapar dengan strain Afrika Selatan tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini dan tidak ada kontak yang diketahui dengan pelancong yang baru kembali, ujar TPH.

Munculnya varian baru dari dua jenis yang berbeda menjadi peringatan bagi Kanada untuk semakin mewaspadai arus keluar masuk negara itu.

Di negaranya sendiri, virus varian Brasil telah disalahkan atas lonjakan infeksi yang menghancurkan di kota Manaus, Brasil.

Otoritas kesehatan Toronto kini telah mendeteksi 27 kasus 'varian yang mencemaskan'  yang dikonfirmasi di kota berpenduduk sekitar 3 juta orang itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA