Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi Berbicara Kepada Biden Tentang Harapan Perdamaian Dan Keamanan Di Kawasan Indo-Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Februari 2021, 07:44 WIB
Modi Berbicara Kepada Biden Tentang Harapan Perdamaian Dan Keamanan Di Kawasan Indo-Pasifik
PM Narendra Modi/Net
rmol news logo India menaruh harapan kepada Amerika Serikat untuk dapat bekerja sama dalam perubahan iklim. Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan bahwa ia telah melakukan percakapan dengan Presiden AS Joe Biden pada Senin (8/2) dan membicarakan sejumlah masalah.

Itu adalah percakapan pertama antara kedua pemimpin sejak Biden resmi menjabat sebagai Presiden AS bulan lalu.

"Telah berbicara kepada @Joebiden dan menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesuksesannya. Kami membahas masalah regional dan prioritas bersama. Kami juga setuju untuk melanjutkan kerja sama kami melawan perubahan iklim," ujar Modi dalam tweetnya pada Selasa (9/2).

Modi mengungkapkan, ia dan Biden telah berkomitmen pada tatanan internasional berbasis aturan,  dan berharap untuk mengkonsolidasikan kemitraan strategis. "Untuk perdamaian dan keamanan lebih lanjut di kawasan Indo-Pasifik dan sekitarnya," kata Modi.

Percakapan tersebut melanjutkan apa yang sudah pernah disampaikan pada percakapan mereka November lalu.

Hindus Times melaporkan, pada November lalu pasca kemenangan Biden dalam pemilihan presiden, keduanya telah berbicara satu sama lain dan menyebutkan kerja sama dalam penanganan pandemi virus corona dan pengaruh ekonominya serta permasalahan Indo-Pasifik.

Merujuk pada kemitraan India-AS yang didasarkan pada nilai-nilai bersama, Modi mengatakan kedua negara memiliki agenda bilateral yang substansial untuk meningkatkan ekonomi dan hubungan dinamis dua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA