Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina, Liga Arab Desak Israel Lanjutkan Proses Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Februari 2021, 07:56 WIB
Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina, Liga Arab Desak Israel Lanjutkan Proses Perdamaian
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dewan Menteri Luar Negeri Liga Arab menggelar pertemuan darurat di markas besar Liga Arab di Kairo Mesir, Senin (8/2) waktu setempat. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membahas situasi Arab terkini dan mendukung perjuangan Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataan bersama, para menteri Arab mendesak Israel untuk segera melanjutkan proses perdamaian dengan Palestina.

Selain itu, mereka juga menekankan kembali kepatuhan negara-negara Arab pada solusi dua negara, untuk mewujudkan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (9/2).

Mereka juga kembali meminta Israel untuk menanggapi Arab Peace Initiative dengan segera melanjutkan negosiasi perdamaian, berdasarkan referensi internasional dan inisiatif yang mengamankan kepentingan semua pihak.

Arab Peace Initiative, yang juga dikenal sebagai Saudi Initiative, adalah proposal yang diadopsi oleh Liga Arab pada pertemuan puncak di Beirut pada 2002.

Dalam inisiatif tersebut, negara-negara Arab menawarkan hubungan yang dinormalisasi kepada Israel dengan imbalan kesepakatan kenegaraan dengan Palestina dan penarikan penuh Israel dari wilayah yang direbut pada 1967. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA