Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semua Orang Di Inggris Bisa Mendapatkan Vaksin, Termasuk Migran Tanpa Dokumen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Februari 2021, 10:29 WIB
Semua Orang Di Inggris Bisa Mendapatkan Vaksin, Termasuk Migran Tanpa Dokumen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris akan membebaskan akses vaksin Covid-19 gratis kepada semua orang yang tinggal di Inggris yang masuk dalam katergori pekerja garis depan. Pemberian vaksin ini juga berlaku kepada para migran yang tidak berdokumen.

Kementerian kesehatan mengatakan kepada pejabat di Layanan Kesehatan Nasional (NHS) bahwa orang yang menerima vaksinasi Covid-19 serta pengujian dan perawatan, berlaku untuk semua warga dan tidak perlu menjalani pemeriksaan status kewarganegaraan, seperti dikutip dari AFP, Semin (8/2)

"Migran tidak berdokumen di Inggris masih bisa mendapatkan vaksin Covid tanpa harus menjalani pemeriksaan status. Siapa pun di Inggris dapat mendaftar ke dokter dan mengakses perawatan medis  gratis, terlepas dari status imigrasi mereka," isi pernyataan kementerian kesehatan pada Senin (8/2).

Inggris sejauh ini telah memvaksinasi 11 juta orang dengan suntikan Pfizer dan AstraZeneca. Negara yang telah jatuh akibat krisis kesehatan selama pandemi ini mengharapkan program vaksinasi bisa menjadi jalan keluar dari wabah virus corona.  

Kemudahan akses vaksin kepada orang yang berada di garis depan termasuk kepada para migran tidak berdokumen ini dipandang sebagai solusi bagi keberhasilan program vaksin di Inggris, serta harapan dapat menekan kekhawatiran adanya sentimen komunitas.

Para pejabat Inggris khawatir sejumlah besar komunitas kulit hitam Afrika dan Asia Selatan akan enggan mengambil bagian dalam pemberian vaksin karena adanya isu dan ketidakpercayaan akan vaksin.

Diperkirakan ada 1,3 juta orang yang tanpa status hukum yang sah yang berada di Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA