Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Diperiksa, Pria China Tusuk Relawan Covid-19 Hingga Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Februari 2021, 11:20 WIB
Tolak Diperiksa, Pria China Tusuk Relawan Covid-19 Hingga Mati
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kejaksaan di Harbin, Provinsi Heilongjiang China Timur Laut, menyetujui penangkapan Chen Chenglong, pria yang diduga melakukan pembunuhan kepada seorang relawan pengendali epidemi pada Senin (8/2) waktu setempat.

Zhang (42), ditikam dengan menggunakan pisau oleh tersangka. Saat itu Zhang sedang bertugas mengatur warga yang keluar masuk di wilayah distrik Hulan, tempat Chen bermukim.

Zhang menghentikan Chen, bermaksud melakukan pemeriksaan suhu dan kesehatan sesuai peraturan kesehatan Covid-19. Chen yang hendak keluar meinggalkan distrik, tidak terima dihentikan Zhang. Chen pun menolak untuk diperiksa.

Belum ada penjelasan bagaimana kronologis tepatnya sampai kemudian Chen mengeluarkan benda tajam dan menusuk Zhang. Laporan polisi mengatakan Chen segera pergi meninggalkan tempat itu, sementara Zhang dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat.

Sayang nyawanya tak tertolong. Polisi langsung menangkap tersangka usai kejadian, seperti dilaporkan Global Time, Senin (8/2).

Lebih dari 7.200 orang di China telah ditangkap karena kejahatan terkait Covid-19, dan lebih dari 11.200 orang dituntut sejak wabah Covid-19 pertama. Ma Jianguo, seorang pria di Provinsi Yunnan, Tiongkok Barat Daya, dijatuhi hukuman sampai mati pada Maret 2020 karena membunuh dua staf pengendali epidemi pada Februari dan dieksekusi pada Juli.

China telah mengambil langkah tegas untuk menindak perilaku ilegal terkait pengendalian epidemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA