Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Tahun Bekerja Di Gedung Putih, Jared Kushner-Ivanka Trump Sukses Kumpulkan Triliunan Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Februari 2021, 11:45 WIB
Empat Tahun Bekerja Di Gedung Putih, Jared Kushner-Ivanka Trump Sukses Kumpulkan Triliunan Rupiah
Putri dan menantu mantan Presiden Donald Trump, Ivanka Trump dan Jared Kushner/Net
rmol news logo Jared Kushner dan Ivanka Trump berhasil mengumpulkan pundi-pundi hingga 640 juta dolar AS atau setara dengan Rp 8,9 triliun (Rp 14.000/dolar AS) selama bekerja di Gedung Putih.

Angka tersebut merupakan hasil perhitungan yang dilakukan oleh Citizens for Responsibility and Ethics in Washington (CREW) yang dikutip oleh The Independent, Selasa (9/2).

Putri dan menantu mantan Presiden Donald Trump itu diperkirakan menghasilkan 172 dolar hingga 640 juta dolar ketika menjadi penasihat presiden.

Meskipun mereka tidak mengambil pendapatan publik saat bekerja di pemerintahan dan mundur dari pekerjaan di perusahaan, nyatanya mereka memiliki pendapatan yang luar biasa. Bahkan anggota parlemen dan kelompok etika khawatir jika keluarga Trump memperkaya diri selama berada di Gedung Putih.

Dalam laporannya, CREW menyebut kepemilikan saham Ivanka di Trump Hotel Washington DC membuatnya mendapatkan lebih dari 13 juta dolar AS sejak 2017.

Ivanka juga menghasilkan hingga 1 juta dolar AS per tahun setelah berhenti dari pekerjaannya di Trump Hotel pada 2018.

CREW juga mengurai bagaimana merek dagang asing menjadi pendapatan pasangan itu saat ayah mereka masih menjabat. Rusia saja memperbarui dua merek dagang untuk bisnis Ivanka sebulan setelah Trump terpilih pada 2016.

Ivanka juga memenangkan persetujuan awal untuk tiga merek dagang CHina setelah makan malam dengan Presiden Xi Jinping di resor Mar-a-Lago pada 2018.

Sebanyak lebih dari dua usin persetujuan pendaftaran merek daging asing juga muncul ketika Trump menjabat.

Pada Oktober 2018, tiga bulan setelah dia mengumumkan bahwa mereknya telah ditutup, dia menerima 16 merek dagang dari pemerintah China, termasuk untuk mesin pemungutan suara.

Di sisi lain, Kushner tidak melepaskan sahamnya di platform investasi real estat Cadre, yang dimiliki bersama oleh saudaranya Joshua.

Pada awal pemerintahan Trump, saham Kushner di Cadre awalnya bernilai antara 5 juta dolar hingga 25 juta dolar.

Selama setahun terakhir di pemerintahan, CREW memperkirakan, pasangan itu menghasilkan setidaknya 24 juta dolar.

Mereka bahkan membuat lapangan golf di Bali dan Dubai, serta hotel di New York. Kushner juga membuka Kushner Companies BVI Limited, sebuah perusahaan induk di lepas pantai di British Virgin Islands. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA