Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir Sebulan Di Wuhan, Tim Ahli WHO Akan Gelar Pengarahan Soal Asal-Usul Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Februari 2021, 12:43 WIB
Hampir Sebulan Di Wuhan, Tim Ahli WHO Akan Gelar Pengarahan Soal Asal-Usul Virus Corona
Tim ahli WHO di Wuhan, China/Net
rmol news logo Tim ahli yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bertugas untuk menyelidiki asal-usul virus corona akan mengadakan pengarahan setelah hampir sebulan tiba di Wuhan, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

WHO mengatakan, pengarahan dijadwalkan dilakukan pada Selasa (9/2) pukul 4 sore waktu setempat, dan akan menyertakan para ahli dari China yang ikut dalam penyelidikan, seperti dilaporkan Reuters.

Tim ahli sendiri tiba di Wuhan pada 14 Januari dan melakukan karantina di hotel selama dua pekan.

Setelah karantina berakhir, tim melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengunjungi situs-situs utama pada awal pandemi, seperti pasar makanan laut Huanan, rumah sakit, hingga Institut Virologi Wuhan.

Ahli zoologi Peter Daszak mengatakan, kunjungan ke Wuhan bertujuan untuk mengisi kebutuhan penelitian, namun tidak dapat langsung menjawab penyebab munculnya virus corona.

Anggota tim yang lainnya, pakar penyakit menular Dominic Dwyer mengatakan, butuh waktu bertahun-tahun untuk memahami sepenuhnya mengenai asal-usul Covid-19.

Hingga saat ini, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 107 juta orang di dunia, dengan lebih dari 2,3 juta di antaranya meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA