Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Prancis Tangkap Lima Orang Tersangka Pelaku Pengancam Remaja Penghina Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 19:33 WIB
Polisi Prancis Tangkap Lima Orang Tersangka Pelaku Pengancam Remaja Penghina Islam
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi Prancis menangkap lima orang tersangka yang diduga melakukan ancaman pembunuhan terhadap seorang remaja perempuan bernama Mila yang secara kontroversial menghina Islam dalam postingan Instagramnya.

AFP melaporkan, Jaksa penuntut umum mengatakan, kelima orang yang ditahan pada Selasa (9/2) itu dicurigai melakukan pelecehan dunia maya dan mengeluarkan ancaman pembunuhan kepada Mila.

Kontroversi dimulai pada 18 Januari lalu, setelah Mila melakukan siaran langsung di akun Instagram-nya. Setelah berbicara tentang seksualitasnya, ia disebut "lesbian kotor" oleh seorang warganet Muslim, seperti dikutip dari BBC.

Panas dikomentari demikian, Mila kemudian membalas dengan mengirim serangan terhadap Islam.

"Aku benci agama. Alquran adalah agama kebencian," katanya, sebelum menggunakan kata-kata yang lebih kuat untuk menyerang Islam.

"Aku bukan rasis. Kamu tidak bisa rasis terhadap agama. Aku mengatakan apa yang kupikirkan, kamu tidak akan membuatku menyesal."

Sejak saat itu, remaja berusia 16 tahun tersebut menerima banyak ancaman pembunuhan. Kasusnya juga telah menghidupkan kembali perdebatan di Prancis tentang kebebasan berbicara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA