Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Markas Pentagon, Biden Bentuk Satgas Khusus Untuk Hadapi China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Februari 2021, 11:03 WIB
Kunjungi Markas Pentagon, Biden Bentuk Satgas Khusus Untuk Hadapi China
Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris bersama Menteri Pertahanan Lloyd Austin di Pentagon, Rabu, 10 Februari 2021, di Washington/Net
rmol news logo Sejumlah upaya dilakukan terus oleh pemerintahan Joe Biden dalam mengatasi berbagai tantangan yang datang dari China, negara yang dia sebut sebagai 'pesaing paling serius' bagi Amerika.

Terbaru, dia mengumumkan bahwa Departemen Pertahanan telah membentuk satuan tugas khusus yang akan mengurusi masalah dan tantangan yang terkait dengan negara itu. Pengumuman dilakukan saat dirinya melakukan kunjungan pertamanya sebagai Presiden AS ke Pentagon.

Satgas, yang akan dipimpin oleh Asisten Khusus Menteri Pertahanan Ely Ratner, akan mencakup hingga 15 pegawai Departemen Pertahanan sipil dan berseragam. Ini akan meninjau strategi, konsep operasional, teknologi dan struktur kekuatan, serta hubungan pertahanan dengan China.

"Kami perlu menghadapi tantangan yang semakin besar yang ditimbulkan oleh China untuk menjaga perdamaian dan mempertahankan kepentingan kami di Indo-Pasifik dan secara global," kata Biden, seperti dikutip dari CBS, Kamis (11/2).

Dia mengatakan inisiatif tersebut akan membutuhkan upaya pemerintah secara keseluruhan, kerjasama bipartisan di Kongres dan aliansi dan kemitraan yang kuat.

"Begitulah cara kami menghadapi tantangan China dan memastikan rakyat Amerika memenangkan persaingan di masa depan," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA