Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjutan Sidang Pemakzulan Trump, Demokrat Gunakan Rekaman Video Kekerasan Di Capitol Hill

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Februari 2021, 13:35 WIB
Lanjutan Sidang Pemakzulan Trump, Demokrat Gunakan Rekaman Video Kekerasan Di Capitol Hill
Rekaman video saat penyerangan Capitol Hill/Net
rmol news logo Sidang pemakzulan mantan presiden AS Donald Trump kembali dilangsungkan pada Rabu (10/2) waktu setempat.

Demokrat mengungkap rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya. Rekaman diambil dari kamera pengintai di seluruh Capitol, serta video yang diposting oleh para perusuh itu sendiri, untuk menyamakan  garis waktu yang menunjukkan serangan, di mana Trump dituduh menghasut kerusuhan, seperti yang dilaporkan CBS, Kamis (11/2).

Saat rekaman berjalan, beberapa mengatakan sulit untuk membayangkan kembali peristiwa mengerikan itu.

Dalam salah satu slide, terlihat petugas dari kepolisian Capitol, Eugene Goodman, berlari menyusuri lorong untuk menemui para perusuh yang mendobrak pintu, lalu ia memperingatkan Senator Utah Mitt Romney untuk menyelamatkan diri. Goodman kemudian menggiring para perusuh menaiki tangga dan menjauh dari ruang Senat.

Rekaman lain di luar ruang Senat menunjukkan Wakil Presiden Mike Pence dan keluarganya tergesa-gesa dievakuasi ke ruangan lain.

Dalam rekaman komunikasi radio, terdengar petugas polisi yang panik meminta operator mengirimkan bala bantuan. "Mereka mulai merangsek menyemrbu ruang senat dan menghancurkannya dengan benda-benda keras!" kata rekaman suara itu.

Delegasi Stacey Plaskett dari AS. Kepulauan Virgin, mengatakan bahwa rekaman itu akan menjadi rujukan dalam penilaian sidang.

"Setelah saya mempersiapkan persidangan ini, saya memahami dan mempelajari informasi yang Anda lihat, baru saya memahami upaya untuk menyerang pusat pemerintahan kami," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA