Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Imlek Tsai Ing-wen: Meskipun Tak Sempurna, Demokrasi Adalah Sistem Terbaik Umat Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Februari 2021, 17:12 WIB
Pesan Imlek Tsai Ing-wen: Meskipun Tak Sempurna, Demokrasi Adalah Sistem Terbaik Umat Manusia
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Menyambut Tahun Baru Imlek, Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengirim sebuah pesan kepada rakyat Hong Kong pada Kamis (11/2) waktu setempat.

Dalam pesannya, Tsai mengatakan kepada mereka bahwa meski demokrasi tidak sempurna, itu adalah sistem terbaik umat manusia dan mereka harus menjaga keyakinan.

“Harap percaya bahwa meskipun sistem demokrasi mungkin tidak sempurna, sistem tersebut tetap menjadi sistem terbaik untuk masyarakat manusia saat ini. Jaga keyakinan dan jangan menyerah," ujarnya, seperti dikutip dari Taiwan News, Kamis (11/2).

Hubungan Taiwan dan rakyat Hong Kong telah terjalin dengan baik, meskipun hal itu telah menimbulkan kemarahan pemerintah China.

Negara itu telah menjadi tempat berlindung bagi banyak warga Hong Kong yang melarikan diri, pasca Beijing meluncurkan undang-undang keamanan baru yang ketat tahun lalu setelah berbulan-bulan protes.

Sebelumnya, pada Selasa, Tsai juga menyampaikan harapan terbaiknya kepada China untuk tahun baru, tetapi mengatakan dia tidak akan menyerah pada tekanan China dan mengulangi seruan agar dialog dilanjutkan dengan Beijing.

Namun China sekali lagi menolaknya, dengan mengatakan ketegangan mereka saat ini adalah kesalahan Taiwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA