Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Melbourne Tetapkan Penguncian Selama Lima Hari, Tetapi Turnamen Tenis Australia Terbuka Tetap Berlanjut

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Februari 2021, 14:52 WIB
Melbourne Tetapkan Penguncian Selama Lima Hari, Tetapi Turnamen Tenis Australia Terbuka Tetap Berlanjut
Ilustrasi/Net
Pemerintah Melbourne menetapkan penguncian selama lima hari yang dimulai pada Jumat (12/2) untuk menahan wabah virus corona baru. Sementara, turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka, akan tetap dilaksanakan.

Perdana Menteri Daniel Andrews dari negara bagian Victoria, yang mencakup Melbourne, mengatakan penguncian diperlukan untuk menghentikan wabah virus Covid-19 yang sangat menular di Inggris, yang bocor dari sebuah hotel karantina di bandara kota.

Hotel itu menampung wisatawan internasional yang menjalani karantina wajib dan sejauh ini telah menginfeksi 13 orang, termasuk staf hotel dan keluarga mereka.

Tempat olahraga termasuk yang harus ditutup selama adanya aturan pembatasan, menurut Andrew.

"Pembatasan ini adalah tentang memastikan bahwa kita menanggapi dengan tepat jenis virus corona yang paling cepat bergerak dan paling menular yang pernah kita lihat," katanya.

Di bawah pembatasan, sekitar lima juta orang di kota terbesar kedua di Australia ini harus tinggal di rumah selama lima hari mulai tengah malam kecuali untuk sejumlah kegiatan penting yang diizinkan, seperti dikutip dari AFP, Jumat (12/2).

Mengenai Australia Terbuka, Andrews mengatakan, turnamen bisa berlanjut tanpa penonton.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA