Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Bereaksi Atas Penangguhan Siaran BBC, Dominic Raab: Reputasi China Di Mata Dunia Akan Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 07:48 WIB
Inggris Bereaksi Atas Penangguhan Siaran BBC, Dominic Raab: Reputasi China Di Mata Dunia Akan Rusak
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab/Net
rmol news logo Keputusan Administrasi Radio dan Televisi Nasional (NRTA) China untuk menangguhkan siaran BBC News World mendapat sorotan tajam dari Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab.

Lewat akun Twitternya, Raab menyebut langkah itu sebagai pembatasan kebebasan media yang tidak dapat diterima. Tak hanya itu, Menlu Inggris juga menyebut tindakan seperti itu hanya akan merusak reputasi China di dunia internasional.

“Keputusan China untuk melarang BBC World News di China daratan adalah pembatasan kebebasan media yang tidak dapat diterima,” cuiitnya, seperti dikutip dari BBC, Jumat (12/2).

“China memiliki beberapa pembatasan paling ketat atas kebebasan media & internet di seluruh dunia, langkah terbaru ini hanya akan merusak reputasi China di mata dunia,” lanjutnya.

Sementara, pihak BBC dalam pernyataannya mengaku kecewa atas tindakan yang diambil China.

“Kami kecewa karena pihak berwenang China telah memutuskan untuk mengambil tindakan ini. BBC adalah penyiar berita internasional terpercaya di dunia dan melaporkan berita dari seluruh dunia secara adil, tidak memihak, dan tanpa rasa takut atau suka,” kata pernyataan itu.

China mengkritik BBC karena melaporkan virus corona dan penganiayaan terhadap etnis minoritas Uighur.

Dalam keputusannya, NRTA mengatakan laporan BBC World News tentang China terbukti secara serius melanggar" pedoman siaran, termasuk persyaratan bahwa berita harus jujur dan adil, serta tidak merugikan kepentingan nasional China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA