Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

COPPPAL Surati Biden, Minta AS Hapus Kuba Dari Daftar Negara Sponsor Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 08:46 WIB
COPPPAL Surati Biden, Minta AS Hapus Kuba Dari Daftar Negara Sponsor Terorisme
presiden COPPAL, Alejandro Moreno/Net
rmol news logo Konferensi Permanen Partai Politik Amerika Latin dan Karibia (COPPPAL) dilaporkan telah meminta Presiden AS Joe Biden, untuk menghapus Kuba dari daftar negara yang mensponsori terorisme.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan tersebut disampaikan dalam sebuah surat yang ditandatangani oleh presiden COPPAL, Alejandro Moreno, yang dikirimkan pada Kamis (11/2).

“Kami menganggap bahwa waktunya telah tiba untuk mengakhiri blokade terhadap Kuba dan, tentu saja, pencantumannya yang tidak berdasar dalam daftar 'negara yang mensponsori terorisme', yang melanggar hukum internasional,” kata surat itu, seperti dikutip dari PL, Jumat (12/2).

COPPPAL juga menunjukkan dalam suratnya kepada Biden bahwa, globalisasi baru hanya akan terlaksana jika kedua negara mau mempromosikan solidaritas dan kerja sama.

“Kami percaya bahwa tujuannya haruslah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan: untuk mengakhiri kemiskinan, untuk memperluas kesempatan orang untuk memungkinkan mereka menjadi tuan atas kehidupan mereka sendiri, untuk melindungi planet, catatan teks, yang juga mendukung multilateral arsitektur planet sebagai cerminan komposisi dunia saat ini,” tulis surat itu.

Tindakan memasukkan Kuba ke dalam negara yang mensponsori terorisme adalah salah satu yang terakhir diambil oleh pemerintahan Donald Trump, yang selama mandatnya memperketat kebijakan agresif terhadap Kuba dengan lebih dari 240 tindakan, dalam upayanya untuk membuat pulau itu sesak napas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA