Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Pasukan India Mundur Dari Wilayah Yang Disengketakan, Gandhi: Modi Pengecut, Tidak Tahan Hadapi China!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 17:13 WIB
Kecewa Pasukan India Mundur Dari Wilayah Yang Disengketakan, Gandhi: Modi Pengecut, Tidak Tahan Hadapi China!
Pemimpin Kongres Rahul Gandhi/Net
rmol news logo Pakta pelepasan pasukan India di dataran tinggi Himalaya ditanggapi dengan kecaman oleh kongres.
Pemimpin Kongres Rahul Gandhi mengatakan bahwa pelesapan itu bukanlah 'perdamaian' seperti yang disebutkan oleh pemerintah, melainkan ketakutan dan kepengecutan.

Rahul Gandhi mengungkapkan hal itu pada Jumat (12/2), sehari setelah pemerintah mengumumkan bahwa India dan China telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan diri di perbatasan timur Ladakh.  

Di depan wartawan Rahul Gandhi melancarkan serangan pedas terhadap Perdana Menteri Narendra Modi. Mengatakan, PM Narendra Modi telah menyerahkan sebagian Bharat Mata (Ibu India) kepada pihak China.

Dalam peristiwa ini China dapat mengklaim kemenangan, ujar Gandhi.

Secara terang-terangan Gandhi menuduh Modi 'pengecut' karena telah 'memberikan sebagian wilayahnya kepada China'.  Memerintahkan pasukan agar mundur dari wilaah yang disnegketakan tanpa menyebutkan dengan jujur 'untuk apa'.

The Hindu melaporkan, Gandhi berbicara dalam konferensi pers di markas besar partai Kongres, mengatakan bahwa wilayah India berada pada Finger 4 di daerah Pangong tempat pos India dulu berada, tetapi, sekarang, pemerintah telah pindah kembali ke Finger 3.

“Mengapa Perdana Menteri Modi menyerahkan wilayah India kepada Tiongkok? Ini adalah pertanyaan yang perlu dijawab oleh dia dan Menteri Pertahanan,” kata Gandhi, menambahkan bahwa Perdana Menteri telah mengkhianati pengorbanan para tentara.

Gandhi juga mengatakan, sementara angkatan bersenjata India siap untuk menghadapi China, justru Modi malah menyerah.

"Benar-benar 100 persen pengecut untuk memberikan tanah suci kita. Perdana Menteri adalah seorang pengecut yang tidak tahan terhadap orang China. Itu faktanya!" kecam Gandhi, menyuarakan agar orang-orang India sebaiknya marah atas peristiwa ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA