Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fukushima Jepang Digoyang Gempa Magnitudo 7.1, 12 Orang Dilaporkan Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Februari 2021, 01:30 WIB
Fukushima Jepang Digoyang Gempa Magnitudo 7.1, 12 Orang Dilaporkan Terluka
Situasi di Fukushima usai diguncang gempa M 7.1/Net
rmol news logo Sebuah gempa berkekuatan besar menggoyang Provinsi Fukushima, Jepang, pada Sabtu malam waktu setempat (13/2). Gempa berkekuatan magnitudo 7.1 ini bahkan terasa hingga ke Tokyo meski dengan skala yang lebih kecil.

Episentrum gempa dilaporkan pihak terkait di Jepang berada sekitar 73,9 km di timur laut Namie, sebuah kota yang berjarak sekitar 80 km dari Fukushima. Kedalaman episentrum mencapai 50 km.

Dilaporkan NHK, setidaknya ada 12 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa besar ini. Para korban ini merupakan warga Provinsi Fukushima dan Miyagi.

Sementara menurut laporan Japantimes, gempa yang terjadi sekitar pukul 23.07 waktu Jepang tersebut tidak berpotensi memicu tsunami.

Meski demikian, otoritas setempat tetap meminta warga yang tinggal di dekat pantai untuk mengungsi sementara ke tempat-tempat yang lebih tinggi.

Kekhawatiran justru lebih mengarah kepada kondisi pembangkit listrik tenaga nuklir yang berada di Fukushima. Mengingat pada gempa besar yang terjadi 2011 lalu, lebih dari 100 ribu warga harus diungsikan untuk menghindari dampak dari reaktor nuklir yang bocor akibat gempa.

Untunglah, sejauh ini pemerintah Jepang melaporkan tidak ada kondisi abnormal dari pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA