Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komentari Pembebasan Trump, Biden: Demokrasi Itu Rapuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Februari 2021, 07:44 WIB
Komentari Pembebasan Trump, Biden: Demokrasi Itu Rapuh
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden AS Joe Biden mengomentari persidangan pemakzulan Donald Trump dan menggambarkannya sebagai bukti kerapuhan demokrasi.

"Babak menyedihkan dalam sejarah kita ini mengingatkan kita bahwa demokrasi itu rapuh," kata Biden beberapa jam setelah Senat gagal mengumpulkan dua pertiga mayoritas yang dibutuhkan untuk menghukum Trump, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/2).

Biden menyoroti komentar pemimpin Senat Republik Mitch McConnell, yang telah mengecam tindakan Trump tetapi justru membebaskannya dari segala tuduhan dengan asalan bahwa tidak cukup bukti untuk menghukum Trump pada saat dia sudah tidak menjabat sebagai presiden.

"Substansi dakwaan tidak diperdebatkan," kata Biden. "Bahkan mereka yang menentang hukuman, seperti Pemimpin Minoritas Senat McConnell, percaya bahwa Donald Trump bersalah telah memprovokasi kekerasan yang terjadi di Capitol," kata Biden.

Biden kemudian mengenang petugas Polisi Capitol, Brian Sicknick, yang terbunuh selama pengepungan Capitol pada 6 Januari lalu, serta para petugas lainnya, yang dengan berani berjaga tanpa memikirkan keselamatannya.

Dia memuji keberanian mereka yang melakukan upaya untuk melindungi integritas demokrasi AS, termasuk Demokrat dan Republik, pejabat dan hakim pemilu, perwakilan terpilih, dan pekerja pemungutan suara.

Tugasnya kini adalah mengakhiri apa yang disebutnya "perang tidak beradab dan menyembuhkan jiwa bangsa . rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA