Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus Virus Corona, Prancis Perintahkan Rumah Sakit Tingkatkan Mode Pengendalian Krisis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Februari 2021, 08:39 WIB
Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus Virus Corona, Prancis Perintahkan Rumah Sakit Tingkatkan Mode Pengendalian Krisis
Menkes Prancis Olivier Veran/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan Prancis telah meminta badan kesehatan regional dan rumah sakit untuk menyalakan kembali mode 'pengendalian krisis’ untuk mempersiapkan kemungkinan lonjakan kasus virus corona yang disebabkan varian yang sangat menular, mulai 18 Februari mendatang.

Langkah tersebut akan menggemakan kembali tindakan yang diambil ketika Prancis melakukan penguncian nasional pada Maret dan November 2020 lalu. Langkah itu termasuk meningkatkan  jumlah tempat tidur rumah sakit, menunda operasi tidak mendesak dan memobilisasi semua sumber daya staf medis.

“Pengendalian  krisis ini harus diterapkan di setiap daerah, terlepas dari tingkat stres rumah sakit dan harus beroperasi mulai Kamis 18 Februari," kata otoritas kesehatan DGS dalam memo yang dikutip oleh surat kabar Le Journal Du Dimanche, seperti dilaporkan Reuters, Minggu (14/2).

Prancis melaporkan 21.231 kasus virus corona baru yang dikonfirmasi pada hari Sabtu, sedikit naik dari 20.701 pada hari Jumat, menjadikan jumlah kumulatif total di Prancis menjadi 3.448.617, tertinggi keenam di dunia.

Menteri Kesehatan Olivier Veran, yang mencatat varian yang pertama kali terdeteksi di Inggris menyumbang 25 persen dari infeksi baru yang dikonfirmasi di Prancis, mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintah akan memutuskan dalam beberapa minggu mendatang apakah pembatasan yang lebih ketat diperlukan di tingkat nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA