Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Pertemuan G7, Joe Biden Susun Strategi Hadapi China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 Februari 2021, 09:36 WIB
Menuju Pertemuan G7, Joe Biden Susun Strategi Hadapi China
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Tujuh negara ekonomi maju dunia, G7, akan bertemu pada pekan ini. Pertemuan tersebut menjadi yang pertama bagi Presiden Joe Biden sejak menjabat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (14/2), Gedung Putih mengumumkan, Biden akan membahas sejumlah isu dalam pidatonya, terutama pandemi Covid-19 dan tantangan ekonomi dari China.

Terkait pandemi, Biden akan memfokuskan pada produksi dan distribusi vaksin Covid-19, serta membangun pembiayaan keamanan kesehatan.

"Presiden Biden juga akan membahas perlunya melakukan investasi untuk memperkuat daya saing kolektif kita dan pentingnya memperbarui aturan global untuk mengatasi tantangan ekonomi seperti yang ditimbulkan oleh China," kata Gedung Putih.

Seperti pendahulunya, Donald Trump, Biden masih menerapkan kebijakan yang keras terhadap China.

Pada masa pemerintahannya, Trump menantang China yang dianggap melakukan pencurian kekayaan intelektual hingga praktik ekonomi tidak sehat lainnya. Trump memberlakukan tarif yang memicu perang dagang antara kedua negara yang berpengaruh terhadap ekonomi global.

Terlepas dari upaya menghadapi China, Biden akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA