Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suriah Intersep Serangan Rudal Israel Di Atas Damaskus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 Februari 2021, 10:41 WIB
Suriah Intersep Serangan Rudal Israel Di Atas Damaskus
Ledakan akibat serangan rudal Israel yang menargetkan situs di Damaskus, Suriah pada 15 Februari 2021/Net
rmol news logo Sistem pertahanan udara Suriah berhasil mencegat beberapa serangan rudal Israel di atas ibukota Damaskus pada Senin (15/2) pukul 01.18 dini hari waktu setempat.

Media yang dikelola pemerintah Suriah, SANA melaporkan, Israel melancarkan serangan rudal dari Dataran Tinggi Golan dan Galilea yang menargetkan sejumlah sasaran di pinggiran Damaskus.

"Sistem pertahanan udara memukul mundur agresi dan menembak jatuh sebagian besar rudal musuh," ujar seorang sumber militer.

Laporan awal SANA mengungkap terdengar ledakan kuat di pinggiran barat Damaskus. Namun tidak jelas apa yang dihantam dari serangan Israel tersebut, termasuk rincian korban atau kerusakan.

Dikutip dari Reuters, Angkatan Udara Israel melakukan serangan terhadap sasaran militer yang didukung Iran di Suriah sejak dua bulan terakhir.

Sejauh ini pihak Israel belum memberikan komentar atas serangan tersebut. Tetapi para pejabat militer telah mengakui adanya serangan yang menargetkan Suriah.

Sumber intelijen Barat mengatakan pengaruh militer Iran telah meluas di Suriah dalam beberapa tahun terakhir mendorong Israel untuk meningkatkan kampanye untuk mencegah musuh bebuyutannya membangun pijakan militer utama di sepanjang perbatasannya.

Serangan sendiri muncul setelah asisten senior Menteri Luar Negeri Iran, Ali Asghar Khaji memperingatkan Israel untuk tidak melewati "garis merah" di Suriah.

Sementara itu, dari berbagai video yang diunggah Sputnik, terlihat rudal yang bersinar di langit gelap di atas Damaskus yang menyebabkan ledakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA