Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Vaksinasi Sukses Turunkan Gejala Covid-19 Hingga 94 Persen Di Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 Februari 2021, 12:31 WIB
Program Vaksinasi Sukses Turunkan Gejala Covid-19 Hingga 94 Persen Di Israel
Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Pfizer/Net
rmol news logo Israel melaporkan terjadinya penurunan gejala infeksi Covid-19 hingga 94 persen di antara 600 ribu orang yang sudah menerima vaksinasi Pfizer.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyedia layanan kesehatan terbesar Israel, Clalit, pada Minggu (14/2) merilis sebuah studi untuk membandingkan gejala Covid-19 yang dialami seseorang yang sudah disuntik vaksin dan belum.

Hasilnya, dari mereka yang sudah disuntik dua dosis vaksin Pfizer mengalami penurunan 92 persen kemungkinan mengalami gejala parah Covid-19.

"Ini menunjukkan dengan jelas bahwa vaksin virus corona Pfizer sangat efektif di dunia nyata, sepekan setelah dosis kedua, seperti yang ditemukan dalam studi klinis," ujar kepala bidang inovasi Clalit, Ran Balicer seperti dikutip Reuters.

Balicer menambahkan, data tersebut juga menunjukkan bahwa vaksin Pfizer lebih efektif dua pekan atau lebih setelah suntikan kedua.

Para peneliti di Weizmann Institute of Science, yang telah mentabulasi data nasional, mengatakan penurunan tajam dalam rawat inap dan gejala serius terlihat untuk pertama kalinya di mereka yang berusia 55 tahun ke atas.

Namun, rawat inap dan gejala serius masih meningkat pada kelompok yang lebih muda, di mana kelompok tersebut baru akan memulai program vaksinasi beberapa pekan mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA