Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Valentine, Presiden Miguel Diaz-Canel Kenang Cinta Para Pahlawan Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 15 Februari 2021, 16:41 WIB
Hari Valentine, Presiden Miguel Diaz-Canel Kenang Cinta Para Pahlawan Kuba
Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel dan istrinya, Lis Cuesta Peraza/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 tidak mengurangi suka cita merayakan hari kasih sayang atau Hari Valentine. Beberapa pemimpin dunia bahkan ikut menyambut hari tersebut.

Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel melalui akun Twitter-nya pada Minggu (14/2) juga mengungkap perasaan cintanya pada Hari Valentine, bukan hanya kepada sang istri, Lis Cuesta Peraza, tetapi juga untuk rakyatnya.

"Satu-satunya kebenaran dalam hidup ini, dan satu-satunya kekuatan, adalah CINTA. Patriotisme tidak lain adalah cinta. Persahabatan tidak lain adalah cinta," cuitnya mengutip kalimat milik pahlawan nasional Kuba, Jose Marti.

"Selamat Kuba, tanah cintaku," tambah dia, sembari memberikan tagar #CubaViva.

Dalam cuitan lainnya, Diaz-Canel mengingat kembali bagaimana cinta menjadi bahan bakar revolusi seorang Ernesto Che Guevara.

"Setiap hari kita harus berjuang agar cinta kemanusiaan yang hidup berubah menjadi fakta konkret, menjadi tindakan yang menjadi contoh, mobilisasi," kata Díaz-Canel, mengenang Guevara.

Dalam unggahan tersebut, Diaz-Canel juga menyertakan foto dirinya dan sang istri mengenakan atribut bendera Kuba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA