Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Ringkus Tiga Warga Selandia Baru Terduga ISIS, Termasuk Satu Wanita Buronan Interpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Februari 2021, 09:15 WIB
Turki Ringkus Tiga Warga Selandia Baru Terduga ISIS, Termasuk Satu Wanita Buronan Interpol
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pihak berwenang Turki berhasil menahan tiga warga negara Selandia Baru yang diidentifikasi sebagai anggota kelompok militan ISIS, yang mencoba memasuki negara tersebut melalui negara Suriah. Dari tiga yang ditahan, satu orang wanita berstatus buronan Interpol.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lewat akun Twitternya, Kementrian Pertahanan Nasional mengkonfirmasi Senin (15/2) waktu setempat, bahwa ketiganya ditangkap di distrik Reyhanli Hatay.

"Tiga warga Selandia Baru yang mencoba memasuki negara kami secara ilegal dari Suriah ditangkap oleh penjaga perbatasan kami di distrik Reyhanli Hatay. Seorang wanita berusia 26 tahun bernama SA di antara mereka yang ditangkap diidentifikasi sebagai teroris DAESH yang dicari dengan 'pemberitahuan biru,'" ujar Kemenhan, seperti dikutip dari Daily Sabah, Senin (15/2).

Turki adalah salah satu negara pertama yang mendeklarasikan ISIS sebagai kelompok teroris pada 2013. Negara itu telah diserang oleh kelompok teroris beberapa kali.

Kelompok teroris tersebut telah melakukan sedikitnya 10 bom bunuh diri, tujuh serangan bom dan empat serangan bersenjata, menewaskan 315 orang dan melukai ratusan lainnya.

Sebagai tanggapan, Turki meluncurkan operasi anti-teror di dalam dan luar negeri untuk mencegah serangan lebih lanjut.

Teroris ISIS sering mencoba memasuki Turki dengan melintasi perbatasan melalui Suriah. Baru minggu lalu, pasukan keamanan Turki menangkap seorang teroris yang dicari dengan Red Notice di dekat perbatasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA