Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Muhyiddin: Malaysia Mulai Vaksinasi Nasional Pada 26 Februari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 16 Februari 2021, 12:00 WIB
PM Muhyiddin: Malaysia Mulai Vaksinasi Nasional Pada 26 Februari
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Malaysia akan memulai program vaksinasi Covid-19 secara nasional pada 26 Februari. Perdana Menteri Muhyiddin Yassin bersama petugas medis akan menjadi yang pertama mendapatkan suntikan vaksin.

Hal tersebut diumumkan oleh Muhyiddin dalam pidato yang disiarkan di televisi pada Selasa pagi (16/2), di mana ia juga memperkenalkan buku pedoman program vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Penerbitan buku ini tepat waktu karena negara akan segera menerima pengiriman pertama vaksin Covid-19,” ujar Muhyiddin, seperti dikutip CNA.

Menurut Muhyiddin, Malaysia akan menerima kiriman vaksin Pfizer-BioNTech pada 21 Februari. Setelah itu program vaksinasi dimulai pada 26 Februari.

Muhyiddin menjelaskan, ada tiga tahap program vaksinasi yang diluncurkan Malaysia.

Fase pertama, akan melibatkan staf pekerja garis depan yang dimulai dari 26 Februari hingga April. Diperkirakan ada sekitar 500 ribu orang yang divaksinasi pada fase ini.

Fase kedua melibatkan kelompok berisiko tinggi seperti orang tua dan mereka yang menderita kondisi kronis. Fase ini dijadwalkan berlangsung dari April hingga Agustus untuk sekitar 9,4 juta orang.

Sedangkan fase ketiga, untuk dewasa usia 18 tahun ke atas yang akan berlangsung mulai Mei hingga Februari 2022. Totalnya ada 13,7 juta orang yang akan divaksinasi.

Muhyiddin juga meluncurkan slogan untuk program vaksinasi Covid-19 nasional, yaitu "Lindungi diri Anda, Lindungi Semua Orang". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA