Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Kecam Trump, Anggota DPR Dari Partai Republik Ini Dimusuhi Keluarga Besarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Februari 2021, 13:59 WIB
Setelah Kecam Trump, Anggota DPR Dari Partai Republik Ini Dimusuhi Keluarga Besarnya
Adam Kinzinger, anggota DPR dari Partai Republik/Net
rmol news logo Apa yang menimpa senator republikan ini sungguh dramatis. Setelah ia mengecam dengan keras Donald Trump terkait peristiwa Capitol Hill, bukannya dukungan yang ia dapatkan melainkan serangan balik dari teman-temannya di partai dan juga keluarganya sendiri. Beberapa bahkan tidak lagi mau mengakuinya sebagai keluarga.

Dua hari setelah Adam Kinzinger mengajukan pemakzulan Trump dari jabatannya, 11 anggota keluarganya mengiriminya surat sepanjang dua halaman dengan tulisan tangan, mengatakan dia bersekongkol dengan 'tentara iblis' untuk mengacaukan suasana dan mengasingkan Trump.

“Ya ampun, betapa mengecewakannya Anda bagi kami dan bagi Tuhan!” tulis keluarganya, sepertidikutip CNN, Senin (15/2).
“Kamu telah mempermalukan nama keluarga Kinzinger!”
"Sangat memalukan bagi kami bahwa kami berhubungan dengan Anda," lanjut surat tertanggal 8 Januari, taklama  setelah Kinzinger menyerukan agar Amandemen ke-25 digunakan untuk menggulingkan Trump dari jabatannya.

Karen Otto, penulis surat, adalah sepupu Kinzinger. Dengan biaya 7 dolar AS ia mengirimkan surat itu kepada ayah Kinzinger dan memastikan anggota kongres melihatnya. Otto juga mengirim salinan ke Partai Republik di seluruh Illinois, termasuk anggota delegasi kongres negara bagian lainnya

"Saya ingin Adam dijauhi," katanya dalam sebuah wawancara.

Dikecam oleh partainya dan dijauhi oleh anggota keluarga, Kinzinger, seorang anggota kongres enam periode Illinois, yang mendesak Partai Republik untuk meninggalkan Donald Trump, telah mempertaruhkan karier politiknya. Tidak itu saja, dia juga kehilangan hubungan profesional an kekerabatannya dengan keluarga besar.

Kinzinger adalah satu dari 10 Republikan yang bergabung dengan semua anggota DPR Demokrat dalam pemungutan suara untuk mendakwa Trump bulan lalu dengan tuduhan 'menghasut pemberontakan' sehubungan dengan perannya dalam mendorong kerusuhan di Capitol AS.

Namun, Kiniznger mengatakan kepada New York Times bahwa anggota keluarga yang menandatangani surat tersebut mengalami 'pencucian otak' dari gereja konservatif yang telah menyesatkan mereka.

"Saya tidak menentang mereka," katanya kepada surat kabar itu, "Tetapi saya juga tidak memiliki keinginan untuk memperbaiki kejadian ini. Itu 100 persen hak mereka untuk melakukan apa pun, dan sejujurnya, saya tidak peduli apakah yng akan mereka lakukan." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA