Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Minta UEA Beri Bukti Putri Dubai Sheikha Latifa Masih Hidup Dan Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 17 Februari 2021, 18:54 WIB
Inggris Minta UEA Beri Bukti Putri Dubai Sheikha Latifa Masih Hidup Dan Sehat
Sheikha Latifa/Net
rmol news logo Inggris menyampaikan keprihatinan atas laporan media yang menyebutkan bahwa putri penguasa Dubai, Sheikha Latifa disekap di sebuah vila yang dijeruji.

Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab juga mengatakan ingin melihat bukti bahwa Latifa masih hidup.

"Mengingat apa yang baru saja kita lihat, saya pikir orang-orang hanya pada tingka manusia yang ingin melihat bahwa dia hidup dan sehat," ujar Raab ketika ditanya tanggapannya oleh Sky News pada Rabu (17/2).

Sebelumnya, BBC merilis video yang direkam di kamar mandi oleh Latifa secara diam-diam. Dalam video itu ia mengaku telah disandera di sebuah vila yang diduga masih berlokasi di Uni Emirat Arab (UEA), dan khawatir dengan keselamatannya sendiri.

Video yang tidak bertanggal tersebut disiarkan oleh BBC dalam program investigasi pada Selasa (16/2). Video itu diberikan oleh Latifa kepada temannya.

"Saya adalah sandera dan vila ini telah diubah menjadi penjara. Semua jendela ditutup. Saya tidak bisa membuka jendela apapun," ujar wanita 35 tahun itu.

Raab mengatakan Inggris prihatin dengan rekaman tersebut dan PBB akan menindaklanjutinya.

“Ini sangat meresahkan dan Anda bisa melihat seorang wanita muda sangat tertekan,” kata Raab.

Sheikha Latifa binti Mohammed Al Maktoum menarik perhatian internasional pada 2018 ketika sebuah kelompok hak asasi manusia merilis video yang dibuat olehnya yang menggambarkan upaya melarikan diri dari Dubai yang berakhir gagal.

Pada Maret 2020, seorang hakim di Pengadilan Tinggi London menyebut ayah Latifa yang merupakan mantan perdana menteri dan wakil presiden UEA, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum melakukan intimidasi pada mantan istrinya, Putri Haya. Ia juga diduga yang menjadi dalang penculikan Latifa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA