Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Buruk, Distribusi Vaksin Covid-19 Di AS Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 18 Februari 2021, 08:44 WIB
Cuaca Buruk, Distribusi Vaksin Covid-19 Di AS Terganggu
Salju menutupi jalan di dekat The Woodlands Parkway, Texas pada 15 Februari 2021/Net
rmol news logo Cuaca buruk yang terjadi di seluruh Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah menganggu kampanye vaksinasi Covid-19.

Tim Penanggap Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients pada Rabu (17/2) mengatakan, distribusi vaksin Covid-19 terganggu akibat cuaca buruk. Bahkan pusat vaksinasi di beberapa daerah, termasuk Texas, harus ditutup.

"Cuaca berdampak pada distribusi dan pengiriman. Orang-orang bekerja sekeras yang mereka bisa mengingat pentingnya membawa vaksin ke negara bagian," ujar Zients, seperti dikutip Sputnik.

Zients mengatakan pihaknya telah meminta gubernur dan pusat vaksinasi untuk memperpanjang jam buka agar mengejar ketertinggalan.

"Kami telah kehilangan waktu di beberapa negara bagian, mitra kami melakukan semua yang mereka bisa untuk memperbaiki keadaan," tambahnya

Pekan ini, 21 kota di seluruh AS, termasuk di negara bagian Nebraska, Iowa, Kansas, dan Texas mencatat suhu terendah dalam sejarah. Badai salju yang terjadi di awal pekan juga membuat jutaan orang kehilangan listrik dan menyebabkan lebih dari 20 orang tewas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA