Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Pilih Mantan Atlet Seluncur Es Jadi Ketua Olimpiade Tokyo 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 18 Februari 2021, 16:26 WIB
Jepang Pilih Mantan Atlet Seluncur Es Jadi Ketua Olimpiade Tokyo 2020
Ketua Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Seiko Hashimoto/Reuters-Yuichi Yamazaki
rmol news logo Mantan atlet seluncur es dan lari lintasan sepeda, Seiko Hashimoto telah ditunjuk sebagai Ketua Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hashimoto menggantikan mantan perdana menteri Yoshiro Miro yang mengundurkan diri pada pekan lalu setelah dihantam kritikan karena mengeluarkan komentar seksis.

Hashimoto dari Partai Demokratik Liberal mengumumkan pemilihannya tidak lama setelah mengundurkan diri sebagai menteri kabinet kepada Perdana Menteri Yoshihide Suga.

"Saya, Seiko Hashimoto, terpilih sebagai ketua panitia penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo," ujar Hashimoto dalam pertemuan pemiihan ketua baru pada Kamis (18/2), seperti dilaporkan Reuters.

"Karena saya mengambil tanggung jawab yang begitu besar, saya merasa perlu menguatkan diri," tambahnya.

Hashimoto merupakan atlet dengan penampilan Olimpiade terbanyak daripada yang lainnya. Ia mewakili Jepang untuk empat Olimpiade Musim Dingin sebagai atlet seluncur es dari 1984 hingga 1994. Ia juga mengikuti tiga Olimpiade Musim Panas sebagai pengendara sepeda dari 1988 hingga 1996.

Wanita 56 tahun itu menjabat sebagai menteri Olimpiade, merangkap menteri pemberdayaan perempuan sejak 2019 hingga mengundurkan diri pada Kamis.

Hashimoto harus menghadapi tantangan menyelenggarakan Olimpiade Tokyo di tengah pandemi Covid-19, setelah sebelumnya ditunda selama satu tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA