Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Bahan Bakar Terus Naik, Presiden Bolsonaro Tunjuk Pimpinan Baru Petrobas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 10:16 WIB
Harga Bahan Bakar Terus Naik, Presiden Bolsonaro Tunjuk Pimpinan Baru Petrobas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terjadi secara berturut turut, Presiden Brasil Jair Bolsonaro menunjuk Joaquim Silva e Luna, seorang jenderal cadangan militer untuk memimpin raksasa energi milik negara Petrobras.

Pengumuman tersebut disampaikan Bolsonaro di akun Facebook pribadinya pada Jumat (19/2) waktu setempat. Dalam postingannya, presiden menyertakan sebuah catatan tentang pengangkatan Silva e Luna oleh Kementerian Pertambangan dan Energi Brasil.

"Pemerintah memutuskan untuk menunjuk Joaquim Silva e Luna untuk memenuhi misi baru, sebagai Presiden Petrobras, setelah menutup siklus, melebihi dua tahun, dari presiden saat ini Roberto Castello Branco," kata catatan itu, seperti dikutip dari AFP, Jumat (19/2).

Silva e Luna, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai menteri pertahanan di bawah presiden Michel Temer. Saat ini dirinya menjabat sebagai direktur jenderal bendungan Itaipu Binacional.

Petrobras telah menaikkan harga bahan bakar empat kali lipat sejauh ini pada 2021, dengan kenaikan kumulatif hampir 35 persen.

Harga tabung gas, yang banyak digunakan oleh keluarga miskin, juga meningkat pesat tahun ini, menjadi pukulan baru bagi orang-orang yang sudah sangat terpengaruh oleh dampak ekonomi dari pandemi virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA