Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Menuju Pelonggaran Pembatasan Covid-19, Menkes: Tetap Waspada, Virus Covid-19 Tidak Mudah Menyerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 14:13 WIB
Jerman Menuju Pelonggaran Pembatasan Covid-19, Menkes: Tetap Waspada, Virus Covid-19 Tidak Mudah Menyerah
Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn,/Net
rmol news logo Jerman akan memulai pelonggaran aturan pembatasan Covid-19 walau angka kasus di negara itu dalam dua hari terakhir masih sangat mengkhawatirkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jens Spahn, Menteri Kesehatan Jerman, mengatakan dalam konferensi pers pada Jumat (19/2) bahwa pemerintah harus tetap berhati-hati saat melakukan langkah-langkah pelonggaran.

"Virus tidak mudah menyerah, kami melihatnya dengan sangat jelas di hari-hari ini," kata Spahn, seperti dikutip dari RTL.

Ia mengakui program vaksinasi akan sangat membantu dalam menurunkan angka kasus.

“Di satu sisi, kami melihat dalam dua minggu terakhir penurunan jumlah kasus dan peningkatan jumlah vaksinasi. Di sisi lain, minggu ini kami melihat peningkatan jumlah mutasi virus yang mengkhawatirkan juga di sini di Jerman. Dengan menurunnya jumlah tersebut, kami melihat lebih banyak gerakan ke samping. Itu membutuhkan kehati-hatian," katanya.

Jerman termasuk negara yang cukup parah dengan angka kasus melampaui total lebih dari dua juta, di mana angka kematian dalam 24 jam terakhir, Jumat (19/2) mengalami penambahan 500 kasus.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jerman mengalami kenaikan sekitar 8000 orang dalam satu hari, tetapi di saat yang bersamaan, angka kematian juga bertambah lebih dari 500 jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA