Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Grayzone: Tudingan Genosida AS Terhadap China Bersumber Dari Laporan Ekstremis Sayap Kanan Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Februari 2021, 06:19 WIB
Grayzone: Tudingan Genosida AS Terhadap China Bersumber Dari Laporan Ekstremis Sayap Kanan Jerman
Tinjauan yang cermat terhadap penelitian Zenz/Net
rmol news logo Pemerintah AS tak henti-hentinya menuding China telah melakukan 'genosida' terhadap warganya di Xinjiang. Sebuah sanggahan kemudian muncul atas klaim tersebut dari situs berita independen Grayzone yang mengungkap fakta sebenarnya.

Dalam laporannya , mereka mengatakan, bahwa tuduhan 'genosida' oleh pemerintah AS terhadap China didasarkan pada penyalahgunaan data dan klaim palsu dari seorang ekstremis agama sayap kanan.

Menurut investigasinya, Grayzone menunjukkan bahwa tuduhan 'genosida' itu berasal dari satu sumber, yaitu: sebuah makalah oleh ideolog sayap kanan Jerman Adrian Zenz pada Juni 2020.

"Sebuah tinjauan dari penelitian Zenz menunjukkan bahwa pernyataannya tentang genosida bertentangan dengan penyalahgunaan data yang mencolok, klaim yang curang, pemilihan materi sumber, dan misrepresentasi propaganda," kata artikel itu, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (21/2).

"Zenz juga memfitnah perluasan layanan kesehatan publik di Xinjiang sebagai bukti genosida," lanjut artikel tersebut.

Misalnya, katanya, dia menunjuk ke foto penduduk Uighur di daerah pedesaan Xinjiang yang menerima konsultasi medis di klinik kesehatan gratis sebagai bagian dari 'upaya untuk menegakkan implementasi menyeluruh dari peningkatan upaya pengendalian kelahiran'.

"Zenz juga telah menemukan statistik dan cerita untuk membenarkan kesimpulan salahnya," menurut laporan media independen yang berbasis di AS itu.

Selain itu, Grayzone dalam artikelnya juga mengkritik media arus utama Barat seperti AP, BBC dan CNN, karena telah menerima penelitian meragukan Zenz sebagai fakta absolut.

Digambarkan sebagai 'sarjana China' oleh media Barat, Zenz adalah seorang fundamentalis Kristen sayap kanan. Saat ini, dia menjabat sebagai analis di Jamestown Foundation, sebuah wadah pemikir neokonservatif di Washington. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA