Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Menantang China Beri Akses Ke Xinjiang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Februari 2021, 06:59 WIB
Inggris Menantang China Beri Akses Ke Xinjiang
Menteri Luar Negeri Dominic Raab/Net
rmol news logo Isu tentang pelanggaran hak asai manusia di Xinjiang semakin diperdebatkan. Baru-baru ini Inggris menyatakan akan meminta akses tidak terbatas untuk melakukan penyelidikan langsung ke Xinjiang. Permintaan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Dominic Raab kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, atau ahli pencari fakta independen lainnya, harus -dan saya ulangi harus- memberikan akses tidak terbatas dan segera mengenai Xonjiang," katanya, dikutip dari Reuters, Senin (22/2).  

Di China, Raab akan menyelidiki laporan pelanggaran di Xinjiang, termasuk penyiksaan, kerja paksa, dan sterilisasi paksa terhadap wanita.

China telah banyak dikecam karena mendirikan pusat kamp 'kerja paksa' yang digambarkan Beijing sebagai 'pusat pelatihan' untuk membasmi ekstremisme dan memberi orang keterampilan baru.
Pengkritik China menyebut tempat itu sebagai kamp konsentrasi.

Sejak tahun lalu, September 2020, Pemerintahan Boris Johnson telah meminta China untuk mengizinkan akses PBB tanpa batas ke Xinjiang menyusul apa yang disebutnya ;keprihatinan besar tentang kebijakan China terhadap Muslim Uighur; di wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA