Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kiriman Vaksin Sinovac China, Kolombia Siap Lakukan Vaksinasi Nakes Dan Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Februari 2021, 07:33 WIB
Terima Kiriman Vaksin Sinovac China, Kolombia Siap Lakukan Vaksinasi Nakes Dan Lansia
Presiden Kolombia Ivan Duque Marquez/Net
rmol news logo Kolombia tidak lama lagi akan merealisasikam rencananya untuk memulai kampanye vaksinasi Covid-19, setelah kedatangan pertama gelombang pertama vaksin Sinovac China.

Kedatangan vaksin asal China di Bogota itu disambut sejumlah pejabat, termasuk Presiden Kolombia Ivan Duque Marquez, Wakil Presiden Marta Lucia Ramirez. Kedatangan vaksin tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar China untuk Kolombia, Lan Hu pada Sabtu (20/2) waktu setempat.

Presiden mengatakan, vaksin akan dikirim ke beberapa daerah terpencil di tanah air, terutama ke perbatasan di Amazon, untuk melawan varian Covid-19 yang dikenal dengan P.1, menurut laporan Xinhua, Minggu (21/2).

Sementara, Dubes Lan Hu mengatakan, perang melawan pandemi telah menjadi prioritas hubungan bilateral sejak tahun lalu dan bahwa kedatangan vaksin merupakan kesempatan untuk membantu negara kembali normal.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Kolombia atas kepercayaan yang mereka berikan pada vaksin Sinovac," kata duta besar itu.

Institut Pengawasan Makanan dan Obat Nasional Kolombia menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac pada awal Februari lalu. Menurut rencana, petugas kesehatan dan lansia termasuk kelompok pertama yang akan diimunisasi.

Kementerian Kesehatan melaporkan pada hari Sabtu (20/2) bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 di Kolombia telah meningkat menjadi 58.685 dan total infeksi telah meningkat menjadi lebih dari dua juta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA