Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Biden, Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi Bahas Kerja Sama Perang Lawan ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Februari 2021, 14:00 WIB
Telepon Biden, Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi Bahas Kerja Sama Perang Lawan ISIS
Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi/Net
rmol news logo Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi mengaku telah mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden AS Joe Biden pada Selasa (23/2) waktu setempat.

Informasi ini disampaikan Al-Kadhimi lewat akun Twitter pribadinya. Sejumlah isu termasuk upaya memerangi ISIS menjadi topik di antara keduanya.

"Saya berbicara dengan @POTUS hari ini. Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk memperkuat hubungan Irak-AS untuk kepentingan rakyat kami dan kerja sama dalam memerangi ISIS untuk memastikan perdamaian dan stabilitas regional. Dialog Strategis terus menjadi peta jalan untuk masa depan," cuit Al-Kadhimi, seperti dikutip dari AFP, Rabu (24/2).

Pembicaraan itu terjadi setelah serangkaian serangan terhadap AS serta pasukan asing di Irak sejak pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani pada Januari tahun lalu dalam serangan pesawat tak berawak milik Amerika.

Dalam insiden terbaru yang melibatkan kedua negara adalah serangan roket pada hari Senin lalu. Seranan itu menargetkan Zona Hijau yang dijaga ketat di Baghdad, sebuah daerah yang menampung sebagian besar misi diplomatik asing termasuk kedutaan AS, menurut Kementerian Pertahanan Irak.

Dua roket Katyusha, yang menurut Washington dilakukan milisi Syiah yang didukung Iran mendarat di daerah tersebut, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA