Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korsel Mulai Distribusikan Vaksin AstraZeneca, PM Chung Sye-kyun: Ini Langkah Pertama Menuju Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 Februari 2021, 14:49 WIB
Korsel Mulai Distribusikan Vaksin AstraZeneca, PM  Chung Sye-kyun: Ini Langkah Pertama Menuju Normal
Perdana Menteri Chung Sye-kyun/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan telah mendistribusikan dosis pertama vaksin virus corona buatan AstraZeneca. Vaksin dipindahkan dari fasilitas produksi SK Chemicals Co Ltd unit SK bioscience ke gudang di luar ibu kota Seoul sebagai persiapan untuk penggerak inokulasi minggu ini.

Dosis yang dikirimkan pada Rabu (24/2) dikatakan cukup untuk sekitar 750.000 orang.

“Kami memulai vaksinasi bersejarah pertama pada hari Jumat dengan vaksin diluncurkan hari ini,” Perdana Menteri Chung Sye-kyun mengatakan pada pertemuan pemerintah, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (24/2).

“Ini adalah langkah pertama yang akan membawa kita ke kondisi normal yang telah lama ditunggu-tunggu,” lanjutnya.

Menurut jadwal, petugas kesehatan  akan menerima batch pertama vaksin AstraZeneca PLC mulai Jumat (26/2), karena Korea Selatan berupaya melindungi 10 juta orang berisiko tinggi pada Juli, sebagai bagian dari usahanya mencapai herd immunity pada November.

“Pemerintah secara menyeluruh mempersiapkan seluruh proses peluncuran vaksin mulai dari pengiriman hingga transportasi, distribusi, vaksinasi dan manajemen reaksi merugikan sehingga masyarakat dapat menerima suntikan dengan percaya diri,” kata perdana menteri.

Penjabat walikota Seoul Seo Jung-hyup pada hari Rabu mengatakan rencana vaksinasi skala besar hanya akan mungkin dengan partisipasi publik yang luas.

“Untuk melaksanakan rencana vaksinasi kota Seoul sesuai jadwal, kepercayaan dan kerja sama warga mutlak diperlukan,” katanya dalam sebuah pengarahan.

Pekan lalu, jajak pendapat pemerintah menunjukkan hampir 94 persen dari 367 ribu petugas layanan kesehatan berusia 64 atau lebih muda dalam kelompok prioritas menyatakan kesiapannya untuk menggunakan vaksin AstraZeneca, meskipun ada kekhawatiran atas kemanjurannya pada orang tua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA