Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumpahan Minyak Besar-besaran Di Mediterania, Kementerian Kesehatan Larang Penjualan Semua Makanan Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Februari 2021, 10:37 WIB
Tumpahan Minyak Besar-besaran Di Mediterania, Kementerian Kesehatan Larang Penjualan Semua Makanan Laut
Ilustrasi/Net
rmol news logo Israel melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan perintah larangan penjualan ikan atau makanan laut apa pun dari pantai Mediterania hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pelarangan ini menyusul tumpahnya minyak besar-besaran yang telah membanjiri pantai Israel dengan tar hitam sejak dua hari lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat ini memang belum ada bukti yang menunjukkan ikan-ikan itu berbahaya bagi kesehatan, tetapi kementerian harus memastikannya melelaui menelitian lebih lanjut.

Larangan itu mencakup ikan dan makhluk hidup lainnya yang dijual untuk dikonsumsi. Ini segera berlaku dan akan berlangsung sampai Kementerian Kesehatan mendapatkan hasil dari tes laboratorium dan mencabut pelarangan, seperti dilaporkan Times of Israel, Rabu (24/2).
 
Pencemaran air laut akibat tumpahan minyak dari sebuah kapal ini juga akhirnya mendesak pemerintah setempat untuk menutup pantai. Khusus relawan masih diperbolehkan masuk ke area pesisir pantai. Selain itu, militer juga akan diterjunkan di pesisir Mediterania untuk membantu pembersihan pantai.

Tumpahan tersebut dianggap oleh Otoritas Taman dan Alam Israel sebagai salah satu bencana ekologi terburuk yang pernah tercatat dengan minyak dan ter hitam menutup sebagian besar garis pantai Mediterania Israel sepanjang 195 kilometer.

Tumpahan itu jelas mengganggu dan menyebabkan kerusakan parah pada satwa liar dan ekosistem.

Kementerian Perlindungan Lingkungan Hidup meluncurkan operasi besar  untuk membersihkan ter yang menutupi seluruh pantai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA