Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Bantuan 40 Ribu Masker Kesehatan, KBRI Seoul Akan Bagikan Ke WNI Di Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/fadzri-try-utama-1'>FADZRI TRY UTAMA</a>
LAPORAN: FADZRI TRY UTAMA
  • Jumat, 26 Februari 2021, 03:48 WIB
Terima Bantuan 40 Ribu Masker Kesehatan, KBRI Seoul  Akan Bagikan Ke WNI Di Korsel
KBRI Seoul saat menerima bantuan disposable face mask dari Namyoung Global, 25 Februari 2021/KBRI Seoul
rmol news logo “Eolyeoul ttae chinguga jinjeonghan chingu-ibnida (어려울 때 친구가 진정한 친구이다). A wise man once says that a friend in need is a friend indeed.”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ujaran bijak itu dikutip dan disampaikan Dutabesar Republik Indonesia untuk Korea Selatan  Umar Hadi saat menerima bantuan berupa 40.000 masker kesehatan (disposable face mask) dari Namyoung Global pada Kamis sore (25/2) waktu Korsel.

“KBRI Seoul akan mendistribusikan masker ini kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang saat ini berjumlah sekitar 37.000 orang,” ujar dia.

Namyoung Global adalah perusahaan UMKM yang bergerak di bidang general trading, wholesaler, dan manufaktur. Salah satunya, pengadaan mesin bagi perusahaan-perusahaan produsen masker kesehatan dan personal protective equipment di Korea Selatan.

GM Namyoung Global,  Young Woo Park mengatakan, bantuan ini dilandasi semangat persahabatan dan solidaritas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19, Indonesia, satu dari tiga negara prioritas bagi ekspor alat kesehatan dan karantina Korsel. Kolaborasi dan jalinan solidaritas kedua negara terjalin erat di bawah kerangka kemitraan strategis khusus.

Berbagai elemen baik pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat Korea Selatan telah memberikan dukungan kepada Indonesia sejak awal pandemi merebak.     

"Sore hari ini kita menyaksikan tidak hanya contoh nyata dari kemitraan strategis khusus yang digagas oleh Presiden Moon Jae-In dan Presiden Joko Widodo, tetapi juga wujud persahabatan tulus antara kedua negara”, tegas Umar Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA