Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

44 Senator AS Ingatkan Joe Biden Tidak Ulangi Kesalahan Barrack Obama Atas Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Februari 2021, 11:18 WIB
44 Senator AS Ingatkan Joe Biden Tidak Ulangi Kesalahan Barrack Obama Atas Iran
Mantan Presiden Barack Obama/Net
rmol news logo Sebanyak lebih dari 40 senator dan anggota Kongres AS bergabung untuk menerbitkan resolusi yang isinya berusaha mencegah Presiden Joe Biden untuk mencabut sanksi terhadap Iran.

Resolusi yang ditandatangani oleh 44 anggota Senat di Capitol Hill tersebut diperkenalkan oleh Senator AS Tom Cotton dan Anggota Kongres Mike Gallagher pada Kamis (25/2)) waktu setempat.

"Amerika Serikat harus mempertahankan sanksi terhadap rezim Iran sampai ia meninggalkan ambisi nuklirnya dan mengakhiri dukungannya terhadap kekerasan dan teror di sekitar kawasan itu," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh para penandatangan itu, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Jumat (26/2).

"Iran mengambil keuntungan dari kebijakan yang lemah selama Pemerintahan Obama, dan Presiden Biden tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama," bunyi pernyataan itu.

Biden dan anggota pemerintahan secara terang-terangan menyatakan niat untuk bergabung kembali dengan Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), yang ditandatangani ketika Biden menjadi wakil presiden di bawah Barack Obama pada 2015.

Pekan lalu, AS bahkan menyatakan kesediaannya untuk duduk bersama Iran untuk membahas kesepakatan nuklir setelah Uni Eropa memperpanjang undangan ke Teheran.

Iran sendiri sejauh ini mengabaikan Biden dan pemerintahannya.  

Tetapi pada hari Rabu, Juru Bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan AS memang sedang menunggu, namun bukan berarti kesabaran mereka tidak ada batasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA