Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Filipina Akan Memulai Vaksinansi, Tentara Menjadi Salah Satu Yang Diprioritaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Februari 2021, 15:57 WIB
Filipina Akan Memulai Vaksinansi, Tentara Menjadi Salah Satu Yang Diprioritaskan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah sempat mengalami penundaan, akhirnya Filipina akan memulai vaksinasi. Tentara menjadi bagian dari rombongan pertama yang akan menerima dosis pertama suntikan vaksin, menurut laporan kantor militer pada Kamis (25/2).

Kedutaan Besar China di Manila mengatakan, bahwa sebanyak 600 ribu dosis vaksin Sinovac yang merupakan donasi dari Beijing akan tiba pada hari Minggu (28/2). Pihak militer mendapat jatah sebanyak 100 ribu dari dosis tersebut, seperti dilaporkan AFP, Jumat (26/2).

Tentara yang paling berisiko terpapar virus akan diprioritaskan dan harus mengambil vaksin yang tersedia pada saat itu.

Walau tentara menjadi bagian dari yang pertama mendapat suntikan, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kelompok mana saja yang akan mendapatkan dosis pertama ini, dan kaan tepatnya suntikan dilaksanakan, kecuali keterangan 'pekan depan'.

Yang pasti, anggota militer harus mendapatkan vaksin, tidak boleh menolak karena itu adalah kewajiban, menurut juru bicara militer, Mayjen Edgard Arevalo.

Presiden Rodrigo Duterte pernah mengatakan bahwa dia bersedia menjadi orang pertama yang menerima vaksin, menyusul keterangan dari otoritas kesehatan bahwa alokasi dan peluncuran vaksin masih 'dievaluasi'.

Filipina tengah menghadapi tekanan untuk memulai peluncuran vaksin, setelah ada tuduhan bahwa para pejabat sangat lalai dan kurang bertanggung jawab atas pengadaan dan pengiriman vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA