Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kiriman Rudal Israel Ledakkan Situs Dekat Markas IRGC Iran Di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 01 Maret 2021, 10:40 WIB
Kiriman Rudal Israel Ledakkan Situs Dekat Markas IRGC Iran Di Suriah
Israel luncurkan serangan udara ke Suriah/AP
rmol news logo Israel meluncurkan serangan udara yang menargetkan beberapa situs di Suriah pada Minggu malam (28/2). Salah satu serangan rudal Israel menyebabkan ledakan dahsyat di Sayyida Zeinab.

Sayyida Zeinab merupakan wilayah yang terletak di selatan Damaskus. Di sana terdapat markas dan kamp Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran dan Hizbullah. Ledakan sendiri terjadi di dekat markas, seperti dilaporkan The National

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan, pertahanan Suriah berhasil mencegat sebagian besar rudal Israel, meski beberapa di antaranya lolos.

"Pada pukul 10.16 malam ini musuh Israel melakukan serangan udara dari arah Golan Suriah yang diduduki ke beberapa sasaran di daerah Damaskus. Pertahanan udara kami menghadapi rudal dan menjatuhkan sebagian besar dari mereka," tulis SANA, mengutip sumber militer.

Hingga berita ini dirilis, belum ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut.

Serangan yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel itu terjadi setelah Iran dituding menjadi dalam di balik ledakan kapal pengangkut, MV Helios Ray milik Israel di Teluk Oman pada Kamis (25/2).

Klaim bahwa Iran yang bertanggung jawab disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz pada Sabtu (27/2). Para pejabat keamanan Israel sendiri telah bertemu pada Minggu malam untuk membahas serangan terhadap kapal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA