Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Minggu Dirawat Di London, Pangeran Philip Dipindahkan Ke RS Jantung Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Maret 2021, 07:54 WIB
Dua Minggu Dirawat Di London, Pangeran Philip Dipindahkan Ke RS Jantung Terbaik
Ambulan memindahkan Pangeran Philip dari Rumah S King Edward VII di London/Net
rmol news logo Pangeran Philip dari Inggris, dilaporkan telah dipindahkan ke rumah sakit lain di pusat kota London untuk menjalani tes kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya dan menerima perawatan untuk infeksi pada Senin (1/3) waktu setempat.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham.

Mereka mengatakan, suami dari Ratu Elizabeth itu telah dipindahkan ke Rumah Sakit St Bartholomew, yang merupakan pusat perawatan jantung terbaik, untuk perawatan dan observasi lebih lanjut.

"Duke tetap nyaman dan sedang menjalani perawatan tetapi diperkirakan akan tetap di rumah sakit sampai setidaknya akhir minggu," kata istana dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Senin (1/3).

Sebelumnya, Philip (99), yang lebih dikenal dengan sebutan Duke of Edinburgh, dirawat di rumah sakit swasta King Edward VII di London dua minggu lalu untuk melakukan perawatan infeksi yang tidak ditentukan yang tidak terkait dengan Covid-19.

Sejak dirawat di rumah sakit setelah merasa tidak enak badan pada 16 Februari lalu, Duke hanya dikunjungi oleh putra dan ahli waris Pangeran Charles.

Sementara, Ratu (94), tetap berada di Kastil Windsor di barat London, tempat pasangan itu tinggal selama penguncian virus corona, dan pekan lalu terus menjalankan tugas resminya melalui video. Dia dan Philip telah menerima dosis vaksin Covid-19 pertama mereka.

Philip adalah seorang pria kelahiran Yunani, yang akan berulang tahun ke-100 pada Juni mendatang, telah membutuhkan perawatan rumah sakit beberapa kali dalam dekade terakhir untuk kambuhnya infeksi kandung kemih.

Pada Natal tahun 2011 ia sempat menjalani operasi untuk membersihkan arteri yang tersumbat di jantungnya setelah dilarikan ke rumah sakit karena nyeri dada.

Philip, yang telah mendampingi ratu selama 69 tahun pemerintahannya, pensiun dari kehidupan publik pada 2017. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA