Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Serangan Rudal Houthi, AS: Berhenti Menargetkan Warga Sipil Tak Berdosa!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Maret 2021, 06:43 WIB
Kutuk Serangan Rudal Houthi, AS: Berhenti Menargetkan Warga Sipil Tak Berdosa!
Seorang pejuang memegang senapan mesin berat ketika pasukan yang setia kepada pemerintah yang didukung Saudi bentrok dengan pejuang pemberontak Houthi/Net
rmol news logo Kedutaan Amerika Serikat di Riyadh mengutuk serangan yang dilancarkan oleh milisi Houthi yang didukung Iran di kota barat daya Jazan di Arab Saudi pada Selasa (2/3).

Lewat pernyataan di akun Twitter resmi kedutaan, AS juga mendesak Houthi untuk terlibat dalam pembicaraan diplomatik, alih-alih menargetkan warga sipil yang tidak berdosa sebagai sasaran serangan mereka.

"Kedutaan Besar AS mengutuk serangan Houthi semalam di Jazan, yang melukai beberapa warga sipil. Kami berharap para korban bisa segera sembuh total. Kami menyerukan kepada Houthi untuk berhenti menyerang warga sipil yang tidak bersalah dan untuk terlibat dalam proses diplomatik untuk mengakhiri konflik ini," tweet kedutaan, Selasa (2/3).

Dilaporkan Al-Arabiya, milisi yang didukung Iran telah meluncurkan rudal proyektil militer ke wilayah Jazan pada Selasa (2/3) dini hari. Wilayah itu terletak di bagian barat daya Kerajaan dekat perbatasan Yaman, kata Pertahanan Sipil Saudi.

Sedikitnya lima orang dilaporkan terluka dalam serangan rudal yang jatuh di jalan umum tersebut. Korban luka-luka termasuk tiga warga Arab Saudi dan dua Yaman, mereka kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan.

Houthi telah mengintensifkan serangan mereka ke Arab Saudi selama berbulan-bulan sekarang, meluncurkan rudal balistik dan drone bermuatan bahan peledak ke arah Kerajaan dan objek sipil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA