Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev Merayakan Ulang Tahun Ke-90 Di Pusat Karantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Maret 2021, 08:34 WIB
Mantan Pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev Merayakan Ulang Tahun Ke-90 Di Pusat Karantina
Mantan Pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev/Net
rmol news logo Mikhail Gorbachev, reformis bersejarah yang memimpin keruntuhan Uni Soviet, merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada Selasa (2/3). Ucapan mengalir dari penjuru pemimpin dunia seperti Presiden Vladimir Putin, Joe Biden, dan Angela Merkel.

Gorbachev merayakan hari lahirnya di rumah sakit tempatnya menjalani karantina Covid-19 dan menerima tumpukkan pesan ucapan selamat. 

Juru bicara Yayasan Gorbachev, Vladimir Polyakov, mengatakan kepada AFP, Gorbachev akan menandai hari itu bersama keluarga dan teman-temannya lewat petemuan virtual yang telah ia atur untuk menyemangati sang penguasa.

Dia menambahkan bahwa Gorbachev akan berbicara dengan keluarga dan teman-temannya dalam pengaturan jarak sosial, mungkin melalui tautan video. "Kami telah mengatur semuanya," tambah Polyakov.

"Dia berada di karantina di rumah sakit selama pandemi. Dia lelah dengan ini, seperti kita semua," katanya.

Putin yang mengirimkan ucapan khusus pada Selasa pagi mengatakan bahwa Gorbachev adalah politisi yang luar biasa yang membantu mengubah sejarah dunia. Putin juga memuji energi dan potensi kreatif Gorbachev.

Ia mengatakan, bahwa mantan pemimpin Soviet itu tetap terlibat dalam proyek kemanusiaan dan proyek lainnya yang mengundang decak kagum dari banyak pihak.

Putin dan Gorbachev sebenarnya memiliki hubungan yang rumit. Selama bertahun-tahun Gorbachev berganti-ganti antara kritik halus terhadap mantan perwira KGB dan memujinya sebagai peluang Rusia untuk pembangunan.

Menekankan apa yang dikatakan Putin, Polyakov bercerita bahwa Gorbachev adalah seorang pria yang tetap semangat di usianya. Bahkan, selama dalam masa isolasi, Gorbachev tetap bekerja.

"Dia mengedit buku dan artikel," ujar Polyakov. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA