Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prevalensi Infeksi Covid-19 Menurun, Inggris Tetap Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 04 Maret 2021, 09:57 WIB
Prevalensi Infeksi Covid-19 Menurun, Inggris Tetap Waspada
Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan di Inggris/AFP
rmol news logo Inggris menjadi salah satu negara di Eropa yang paling terdampak hebat pandemi Covid-19. Tetapi sejak Januari lalu, prevalensi infeksi Covid-19 di Inggris telah menurun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kendati begitu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Imperial College London menunjukkan, penurunan prevalensi infeksi di Inggris mulai melambat, dengan kemungkinan peningkatan kasus di beberapa daerah.

Para peneliti mengatakan bahwa prevalensi nasional nggris adalah 0,49 persen, turun dua pertiga dari 1,57 persen yang tercatat pada Januari, seperti dikutip Reuters, Kamis (4/3).

Berdasarkan temuan para ahli pada Februari, prevalensi diperkirakan telah meningkat di London, bagian tenggara, timur, dan barat Midlands.

"Prevalensi di Inggris terus menurun meskipun tingkat penurunan telah melambat," ujar profesor penyakit menular di Imperial College London, Steven Riley.

Untuk menurunkan kembali prevalensi, ia mengatakan diperlukan peluncuran vaksin yang sukses.

"Ada beberapa daerah di mana prevalensinya mungkin meningkat ... kita benar-benar perlu menurunkan tingkat infeksi," tambahnya.

Penelitian tersebut, yang dikenal sebagai REACT-1, adalah salah satu survei prevalensi terbesar di Inggris. Lebih dari 165.400 sukarelawan diuji di Inggris antara 4 hingga 23 Februari untuk mengukur prevalensi infeksi pada populasi umum.

Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan bukti bahwa kasus menurun secara keseluruhan sangat menggembirakan, tetapi penting bahwa orang masih berpegang pada aturan.

"Ada beberapa alasan yang mengkhawatirkan bahwa kemajuan yang kami peroleh dengan susah payah mungkin melambat, dan bahkan berbalik di beberapa daerah, jadi penting bagi kami untuk tetap waspada," katanya.

Inggris mulai melonggarkan kuncian nasional pada awal pekan dengan membuka sekolah.

Pelonggaran dilakukan beriringan dengan pelaksanaan program vaksinasi, di mana Inggris telah memberi lebih dari 20 juta orang dosis pertama vaksin Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA