Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Houthi Serang Fasilitas Saudi Aramco Di Jeddah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 04 Maret 2021, 12:40 WIB
Houthi Serang Fasilitas Saudi Aramco Di Jeddah
Saudi Aramco/Net
rmol news logo Fasilitas milik perusahaan minyak negara, Saudi Aramco di Jeddah menjadi target serangan rudal Houthi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara militer Houthi, Yahya Sarea mengungkap pihaknya telah melakukan serangan fajar menggunakan drone dan telah mengenai target pada Kamis (4/2).

Di Twitter, Sarea juga mengunggah gambar dengan koordinat yang diduga merupakan pabrik distribusi minyak di Jeddak yang digunakan untuk pasokan domestik.

Situs itu juga pernah dihantam Houthi dengan rudal pada November 2020. Aramco mengatakan serngan ketika itu menghantam tangki penyimpanan, namun tidak memengaruhi persediaan.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi langsung dari otoritas Saudi. Pihak Aramco juga belum memberikan komentar.  

Dalam beberapa waktu terakhir, Houthi telah meningkatkan serangan drone dan rudal yang menargetkan kota-kota di Arab Saudi. Namun koalisi militer Saudi mengatakan sebagian besar di antaranya berhasil dicegat.

Sebelumnya, koalisi mengatakan pihaknya menghancurkan sebuah pesawat tak berawak bersenjata yang diluncurkan menuju kota selatan Khamis Mushait.

Menurut Sarea dalam unggahan terpisah, serangan Houthi terhadap Khamis Mushait menargetkan situs militer.

Koalisi melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015 setelah Houthi menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari kekuasaan di ibu kota, Sanaa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA