Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Parlemen Minta Pelosi Selidiki Makanan Yang Tercemar Yang Membuat Pasukan Garda Nasional Jatuh Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Maret 2021, 06:45 WIB
Anggota Parlemen Minta Pelosi Selidiki Makanan Yang Tercemar Yang Membuat Pasukan Garda Nasional Jatuh Sakit
Chris Smith berbicara dengan anggota pasukan Garda Nasional/Net
RMOL Anggota parlemen perwakilan New Jersey, Chris Smith, meminta dilakukannya penyelidikan kemungkinan makanan tercemar setelah puluhan pasukan Garda Nasional yang menjaga Capitol Hill pada Februari lalu, jatuh sakit selama satu bulan terakhir.  

Smith telah mengiriim surat kepada Ketua DPR Nancy Pelosi, memberitahukan setidaknya 30 anggota Garda Nasional asal New Jersey menjalani perawatan di rumah sakit dengan beberapa orang di antaranya mengaku muntah di tempat parkir senat ketika itu.

"Pria dan wanita kami yang ditempatkan di sini dari New Jersey dan tempat lain untuk melindungi Capitol, berhak mendapatkan makanan yang benar-benar aman dan menyehatkan," tulis Smith dalam suratnya, seeprti dikutip dari ABC News, Kamis (4/3).

"Sangat tidak dapat diterima bahwa pasukan Garda Nasional yang bertugas di Washington DC dirawat di rumah sakit karena makanan yang mereka sediakan," katanya lagi.

Smith menyarankan agar Pelosi meminta pertanggungjawaban penyedia makanan dan sesegera mungkin menggantinya dengan yang baru.

Laporan Smith muncul setelah pasukan Garda Nasional kembali dipanggil ke Capitol Hill karena adanya ancaman penyerangan yang takan membobol Capitol Hill pada Kamis (4/3).

Seorang pejabat Kepolisian Capitol pada Rabu (3/3) mengungkap pihaknya telah memperoleh informasi intelijen terkait kemungkinan adanya serangan oleh kelompok militan, yang di antaranya adalah kelompok ekstremis pendukung Donald Trump yang juga menyerbu Capitol Hill pada 6 Januari lalu.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) telah membatalkan sesi pertemuan yang dijadwalkan pada Kamis (4/3), sementara Kepolisian Capitol memperketat keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA