Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesepakatan Nuklir AS-Iran Masih Alot, Benny Gantz: Jika Diperlukan Israel Akan Bertindak Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Maret 2021, 07:48 WIB
Kesepakatan Nuklir AS-Iran Masih Alot, Benny Gantz: Jika Diperlukan Israel Akan Bertindak Sendiri
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz/Net
rmol news logo Masih alotnya pembicaraan kesepakatan nuklir antara AS dan kekuatan negara-negara Eropa dengan Iran, memancing Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz untuk menyatakan sikap.

Dalam sebuah wawancara bersama Fox News, Gantz mengatakan bahwa negaranya tidak akan menunggu komunitas internasional untuk menghentikan 'eskalasi nuklir' Iran. Dia bahkan mengatakan bahwa Tel Aviv siap bertindak secara independen, jika memang diperlukan.

"Orang Iran melanggar semua yang disepakati dengan mereka; mereka menggertak dalam aspek apa pun yang bisa dipikirkan orang," kata Gantz, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Jumat (5/3).

"Aspirasi nuklir Iran harus dihentikan. Jika dunia menghentikan mereka sebelumnya, itu sangat bagus. Tetapi, jika tidak, kita harus berdiri sendiri, dan kita harus membela diri kita sendiri," kata Gantz, dalam referensi yang jelas bahwa Israel dapat bertindak tanpa berkoordinasi dengan Washington.

Gantz mengatakan saat ini Israel terus-menerus meningkatkan kemampuannya untuk menyerang dan mempertahankan diri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA